Cara Mengetahui Jumlah Anak Kucing Dalam Kandungan

Anjir, ada banyak banget kucing nih di internet. Nah, kamu tahu ga sih cara mengenali anak kucing yang baru lahir dengan induknya? Ini, gua mau kasih tau nih caranya. Liat deh gambar di bawah ini.

Cara Anak Kucing Mengenali Induknya

anak kucing dan ibunya

Gawat nih, kucing gua kebanyakan makan, tumbuh pesat, jadi gua bingung umurnya berapa. Eh, tapi ada 4 cara lho yang bisa dipakai untuk mengetahui umur kucing.

Cara Mengetahui Umur Kucing

kucing putih

Pertama, bisa dilihat dari giginya kalau kucing masih bayi. Kedua, perhatikan warna dan peluang matanya. Ketiga, hitung panjang badannya. Keempat, bisa dilihat dari taringnya.

Eh, tapi ada ni yang viral anak kucing mati mendadak. Seram ya. Tapi tenang nih, ada penjelasannya.

Anak Kucing Mati Mendadak, Kenapa Ya?

anak kucing

Biasanya karena melahirkan di tempat yang kurang steril, stimulasi di awal hidup terganggu, susu yang tidak mengalir atau kekurangan asupan nutrisi pada induk. Jadi, kalian perlu lebih hati-hati dalam menghadapi hal ini.

Nah, biar ga ada lagi anak kucing yang mati mendadak, gua kasih tau nih cara merawat anak kucing yang baru lahir.

Cara Merawat Anak Kucing Yang Baru Lahir

anak kucing baru lahir

Pertama, kalian harus memasang lampu yang lembut untuk memberi cahaya penuh dan konstan kepada si kecil selama dua minggu pertama. Kedua, jaga suhu dalam kotak bersarang sekitar 32-35o C selama adikmu masih sangat kecil.
Ketiga, awasi konsumsi makanan adikmu dan beri makan setiap 2-3 jam sekali. Keempat, jangan melupakan stimulasi buang air kecil dan besar setiap 2-3 jam sekali dan bersihkan tempat tidur anakmu setiap hari.

See also  Cara Mencuci Pasir Kucing

Yang penting kamu harus memperhatikan setiap detail saat merawat anak kucing yang baru lahir ya. Kalau tidak bisa jangan dipaksakan, kamu bisa konsultasikan dengan dokter hewan tentang apa yang harus kamu lakukan.

Nah itulah berbagai macam cara mengetahui umur kucing, penyebab anak kucing mati mendadak, cara mengenali anak kucing yang baru lahir dengan induknya, serta cara merawat anak kucing yang baru lahir. Semoga artikel ini bisa membantu kalian dalam merawat anak kucing ya.

Kesimpulannya, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan anak kucingmu seperti merawat mereka dengan baik dan memenuhi kebutuhan mereka. Jangan biarkan masalah kesehatan mengganggu pertumbuhan mereka ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *